Minggu, 16 Oktober 2011

Mengapa Anak Saya Belum Dapat Berjalan

Saya mempunyai tiga orang anak, namun si bungsu upik sudah berumur 1,5 tahun belum dapat berjalan sedangkan kakak-kakak nya dalam umur 1 tahun sudah dapat berjalan.

Jawaban:
Sayang Anda tidak menjelaskan kesehatan ananda Upik, apakah si Unik belum dapat berjalan sama sekali atau dalam tahap di tuntun (jawa: tetah)?
Ada 2 kemungkinan mengapa si Upik belum dapat berjalan. Pertama karena menderita suatu penyakit dan kedua dia sehat namun tidak pernah dilatih berjalan sendiri. Bila tubuh mengidap suatu penyakit yang menjadikannya lemah dan membuat kakinya tidak cukup kuat berjalan. Oleh karena itu bawalah si Upik ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Namun apabila penyebab kedua yang terjadi, Anda dapat mulai melatihnya berjalan.
Umumnya anak-anak sudah dapat berjalan pada umur 1 tahun atau bahkan pada 8 bulan. Akan tetapi anak yang belum dapat berjalan pada umur 1,5 - 2 tahun dapat dikatakan tidak normal. Sebaiknya Anda melatih si Upik berjalan sehingga dapat memiliki keberanian dan terbiasa untuk berjalan.

1 komentar: